Eksis Dengan Internet


Try to explain something that i think about eksis dengan internet. Internet adalah kepanjangan dari Interconnection Networking. Menurut Jill. H. Ellsworth dan Matthew. V. Ellsworth : “Internet is : large interconnected network of network computer linking people and computer all over the world, via phone line, satellites and other telecommunication systems”. 
Bahasanya kerenkan? Internet memang keren membuat segala sesuatu yang jauh menjadi dekat, dunia menjadi kecil, informasi mudah dijangkau dan tak ada lagi batas teritorial dalam hal informasi. Satu berita di ujung papua bisa tersebar dalam satu detik ke amerika "agak lebay sih tapi memang iya kan? "
Selanjutnya eksis, Menurut Zickria Js M.Si eksis is known by many people cause his capability or other way. Eksis itu terkenal “banyak yang kenal”, popular, selalu nongol, dan 4L (loe lagi loe lagi). Eksis bisa terjadi dimana – mana eksis di kampung, sekolah, kantor and any place.  Kalau eksis dengan internet kita bisa eksis dimana – mana bahkan di tempat yang tak pernah  kaki terinjakkan disitu. Berada di negeri Indonesia bisa eksis di kerajaan inggris melalui tulisan cemerlang di blog atau hal lainnya. Tak perlu menulis dalam bahasa inggris untuk eksis di inggris karena ada google translate yang membantu orang inggris membaca tulisan anda, iya tidak ?
Produser akan mencari – cari video kita yang imut, caem dan unyu – unyu di youtube karena berhasil meniru gaya artis Bollywood dengan sempurna.
Yang kuliah di rantaupun tetap bisa eksis di kalangan teman – teman di kampoeng halaman nan jauh di mato K. Upload  foto – foto di rantau tag – tagin ke teman - teman “jarak takkan menjadi alasan kehilangan sahabat”. Internet membuat hidup seperti memiliki pintu kemana saja milik robot kucing “Doraemon”.
Pulau ke pulau tanpa laut.
Negara ke Negara tanpa passport.
Bisa mengetahui kegiatan seseorang dari membuka mata sampai menutup mata cause he always update his microblogging every a hour “amat sangat eksis”. Internet telah mempertemukan sahabat – sahabat SD dan TK yang yang terpisah. Ketika dosen menanyakan pertanyaan yang amat sangat sulit sekali hingga membuat kelas sunyi senyap tiba – tiba semua pasang mata tertuju ke kita yang menjawab easly karena dibantu tablet tipis dengan koneksi internet. Di jamin sekelas akan standing applause kepada kita ehehehhe “kalau tidak ketahuan nanya ke mbah google. Mencari tugas kuliah pun amat sangat mudah jurnal  - jurnal internasional dan e – book bertebaran di dunia maya. Tak perlu mengelilingi perpustakaan utk mengerjakan tugas tapi cukup dgn laptop dan modem plus pulsanya Hehehhe. Eksis dengan internet dengan axis membuat makin eksis karena tarif 9900/minggu unlimitid di jamin tidak membuat kantong bocor dan dompet gosong .


Dasar pemikiran, perasaan dan ilmu yang tak tercurahkan di dunia nyata dapat ditumpahkan di “blog” banyak yang membaca, banyak yang berkomentar, banyak yang tertarik, banyak yang kenal “makin eksis”, banyak follower dan beruntung sekali jika bapak – bapak penerbit juga tertarik lalu menarik blog menjadi buku dan blogger makin tertarik menulis. Upload foto – foto keren hasil jepretan sendiri juga menjadi langkah awal menjadi fotografer yang handal. Punya hobi bisnispun internet merupakan lapak yang luas yang takkan diusir oleh satpo* p*. memperdengarkan suara merdu kepada penikmat youtube hingga terdengar oleh produser rekaman. All u can do at Internet and u will eksis at it.

Komentar

  1. good luck ya..
    sukses terus untuk blognya,
    dan salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Ingin eksis, ngenet aja. Mungkin itu yang bisa kushare saat ini karena bagaimanapun juga, aku sudah pernah mengalaminya sendiri :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Dan Komentarnya

Postingan populer dari blog ini

Daftar Film Bobobo / List of Hao Shaowen (郝劭文) Movie