Tidak Ada Keberanian

Pernah gak sich ? Kita merasa di kelas , rapat or any place yang sedang memerlukan suatu ide cemerlang. Dan kita punya ide dan kita yakin dengan ide tersebut tetapi tidak ada keberanian . Ya, tak ada keberanian sehingga hanya memendam perasaan dan ide  itu dihati dan di otak. Atau dilaiin waktu misalnya, di kelas dosen atau guru menanyakan suatu pertanyaan dan we know the answer But tidak ada keberanian.
Atau kita tidak mengerti tentang sutu topik pada forum yang kita hadiri, kita akan tetap diam sampai forum berakhir lalu apa yang kita dapatkan dari forum tersebut? Kenapa ? Malu ? Takut dianggap bodoh?
Atau kita malah menyalurkan pendapat kita kepada orang lain sehingga orang lain dapat pujiaan. Hu hu your heart must being hot. Syukur kalau dia mengatakan kalau itu adalah ide kita. Walau sebenarnya bukan pujian yang menjadi harapan tetapi kita pasti ingin dihargai 
Atau di suatu keadaan yang paling buruk kita disangka atau dituduh dengan apa yang tidak kita lakukan. Sungguh sedih memang "kenberanian " adalah suatu yang amat sangat dibutuhkan.
Dilain tempat ketika kita memiliki pendapat yang berbeda tentang suatu hal dengan teman atau kita tidak senang dengan yang perlakuan teman kita terhadap kita "saat - saat seperti inilah you have to say what you feel.
Misalnya temen kita menginginkan sesuatu dari kita yang sesuatu itu adalah hal yang berharga bagi kita. Karena ingin menjaga perasaan temen kita atau menganggap dia sahabat sejati kita jadi kita merasa tidak apa – apa walau sebenarnya tidak rela. Apakah adil ini bagi kita ?? Atau malah kita sama sekali tidak ingin benda itu berpindah tangan ke orang lain tetapi karena ingin menghormati atau "gag enak". 
Jangan jadikan keberanian sebagai alasan. Indonesia sudah merdeka , Indonesia sudah reformasi hampir 12 tahun kita takkan dipenjara karena mengatakan apa yang kita rasakan. Bayangkan kalau kita menjawab pertanyaan atau memberi ide di suatu rapat walaupun jawaban kita belum tentu benar dan ide kita belum tentu diterima tetapi kita akan mendapat nilai lebih di mata mereka. 
Ho ho ho menyedihkan ,,,lagi jika tak berani bertanya, tak mengerti tentang sesuatu tetapi hanya diam. Kalau di jalan ada sesat, kalau dikelas kita bodoh "walau kita mau terlihat bisa dan takut dikira bodoh" 
Sebenarnya untuk mengatakan apa yang kita rasakan memang sulit tetapi coba dengan beberapa kata mudah berikut,,
".....maaf aku msih butuh bukunya nanti abis aku baca kamu boleh minjam ok......"
"…menurut pendapat saya ......"
"....maaf saya belum mengerti tentang  ini...."
Sampai sini dulu ya nanti dilanjutkan lagi :-) 
Hope it benefit for you :-D





Komentar

  1. sering juga tuh gue begitu, ide cuma terpendam dalam hati dan otak..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Membaca Dan Komentarnya

Postingan populer dari blog ini

Daftar Film Bobobo / List of Hao Shaowen (郝劭文) Movie